Minggu, 12 Juli 2020

ISLAM SATU-SATUNYA AGAMA YANG BENAR


بسم الله الرحمان الرحيم

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman,

إِنَّ ٱلدِّينَ عِندَ ٱللَّهِ ٱلۡإِسۡلَٰمُۗ

“Sesungguhnya agama yang haq (benar) di sisi Allah hanyalah Islam.” 
(QS. Ali Imran: 19)

وَمَن يَبۡتَغِ غَيۡرَ ٱلۡإِسۡلَٰمِ دِينٗا فَلَن يُقۡبَلَ مِنۡهُ وَهُوَ فِي ٱلۡأٓخِرَةِ مِنَ ٱلۡخَٰسِرِينَ 

“Barangsiapa mengharapkan selain Islam, tidak akan diterima darinya, di Akhirat nanti dia termasuk orang-orang merugi.” (Ali Imran: 85)

Syaikh Shalih Al-Fauzan menerangkan, bahwa dalam dua ayat di atas ada bantahan terhadap orang-orang di zaman sekarang yang menyatakan bahwa tiga agama ini; Yahudi, Nasrani, dan Islam, semuanya benar dan akan mengantarkan pemeluknya kepada Allah.  Apa yang mereka ucapkan ini adalah dusta dan mengada-ada. Tidak ada agama yang benar setelah datangnya agama ini - selain Islam.

Setelah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam diutus dan Islam datang, dihapuslah agama Yahudi dan Nasrani. Semua agama yang selain Islam telah ditahrif (diubah-ubah) dan diganti, atau telah mansukh (dihapus), telah berakhir masanya, tidak ada lagi yang Allah ridhai selain dari Islam (yang dibawa oleh Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam).

Barangsiapa ingin masuk Surga, berpegang teguhlah dengan Islam ini. Barangsiapa menginginkan agama yang lain, tidak ada bagian baginya selain dari Neraka. 
(Syarah Fadhlul Islam)


oOo
Dari;

 🌐 www.salafyonline.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar